Selasa, 04 Desember 2012

Kwarran Pulau Taliabu Adakan Kemah Bakti Penggalang

TALIABU--Sebanyak 240 peserta didik dari golongan Pramuka Penggalang yang terdapat di empat Kecamatan di Pulau Taliabu, mengikuti kegiatan Kemah Bakti Penggalang Tahun 2012. Kegiatan ini berlangsung selama lima hari, Minggu sampai Kamis di Bumi Perkemahan Taliabu Selatan yang berpusat di Tabona. “Perkemahan ini diselenggarakan dalam rangka pembentukan Kwarran Pulau Taliabu yang definitif dan melakukan register Gudep di Pulau Taliabu yang diawali dari bagian Selatan Pulau Taliabu,”kata Muharram Fataruba, selaku Plt Sekertaris Kwarran Pulau Taliabu, kepada blog ini
.
Dimana lanjutnya kegiatan ini bertujuan memperkenalkan kegiatan Gerakan Pramuka di semua SMP di pulau Taliabu. Kendati sebelumnya telah mengetahui kegiatan Gerakan Pramuka, walaupun belum sesungguhnya.”Ini merupakan langkah awal kegiatan pramuka yang berjenjang dan awal kebangkitan Taliabu di dunia penddikan ekstrakulikuler,” cetusnya.
Muharram mengharapkan kepada Kamabigus untuk kembali menghidupkan gerakan Pramuka di sekolah. Sekolah harus memaksimalkan Gerakan Pramuka. Kegiatan yang selama ini minim, menyebabkan anak-anak banyak berkeliaran diluar. Dengan hidupnya kegiatan Gerakan Pramuka kembali. Pelajar akan memiliki banyak kegiatan dan bisa mengurangi aktifitas mereka diluar sekolah."Harus optimis dalam menghidupkan Gerakan Pramuka di Taliabu. Pembina harus memiliki motivasi yang tinggi dalam membina Gerakan Pramuka disekolah. Agar anak-anak kita kembali beraktifitas dalam kepanduan dan mereka dapat terbina dilingkungan pendidikan,"imbuhnya
Dalam kesempatan ini, Muharram juga meminta untuk dapat menyisikan dana pramuka melalui Dana Bantuan Operasional Sekolah Daerah (BOSDA), sekolah bisa mempersiapkan pembina kepanduan. Apalagi, adanya dukungan dari Ketua Kwarcab Kakak Hi Safi Pauwah, Sekertaris Kwarcab Kak Jufri Syahruddin, Ketua KNPI Fifian Ade Ningsi Mus dan dukungan Mabicab Kep Sula Kakak Hi Ahmad Hidayat Mus serta unsur DPRD Kep Sula Diknas Kabupaten.”Semua lembaga terkait ikut memberikan dukungan untuk kegiatan pramuka berjenjang di pulau Taliabu,”paparnya.
Disamping itu, Sekertaris Media Center Dadi Sia Taliabu ini, menyampaikan kegiatan-kegiatan ekstrakurikulier menciptakan bagaimana anak memiliki banyak kegiatan disekolah. Anak mendapatkan pengetahuan kepemimpinan dasar sejak dini. Kemandirian siswa dalam menyelesaikan tantangan yang diberikan oleh pembina sangat bermanfaat dalam menciptakan generasi muda yang berkualitas. Baik itu sendiri maupun dalam berkelompok."Pembinaan siswa dalam pandu Kepramukaan dapat menciptakan siswa yang mandiri. Dari kemandirian ini terbentuk jiwa kepemimpinan siswa,"ujarnya.(esa)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar