Selasa, 04 Desember 2012

Sukses Di Selatan Kini Mengarah ke Utara

SANANA—Setelah sukses melaksanakan kegiatan kemah Bakti Penggalang di Bagian Selatan Pulau Taliabu yang dipusatkan di Desa Tabona, kini Kwartir Ranting Gerakan Parmuka Pulau Taliabu, melirik kegiatan serupa untuk bagian Utara Pulau Taliabu yang akan dipusatkan di Kecamatan Lede.
Dimana kegiatan yang dilaksanakan di Tabona pekan lalu, dihadiri 310 peserta pramuka dari golongan Penggalang yang terdapat di empat Kecamatan di Pulau Taliabu diantaranya, Kecamatan Taliabu Barat, Taliabu Selatan, Tabona dan Taliabu Timur Selatan serta dua gudep persiapan Sekolah Dasar (Siaga, red) masing-masing SDN 1 dan 2 Tabona.

Kegiatan ini sendiri dibuka Kwarcab Gerakan Pramuka Kepulauan Sula, Hi. Safi Pauwah, yang dihadiri unsur pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Kep Sula, termasuk Sekertaris Kwarcab Kak Jufri Syahruddin, Kadiknas Amiruddin Taralessa dan Kabid Pendidikan Hi. Syamsuddin Ode Maniwi dan Sejumlah Anggota DPRD Kabupaten Kep Sula serta unsur Dewan kerja Cabang Gerakan Pramuka Kab Kep Sula.”Kegiatan ini sangat identik dengan program Bupati melalui pendidikan berkarakter,”kata Kadiknas Amiruddin Taralessa, saat melihat peserta perkemahan.
Sementara itu, Kwarcab Gerakan Pramuka Kepulauan Sula, Hi. Safi Pauwah, mengatakan bahwa dengan kegiatan ini, maka diharapkan siswa mampu menghayati nilai kebersamaan, mandiri dan menujukan kemampuan secara bersama maupun pribadi.”Dengan kegiatan ini pendidikan berkarakter akan mampu terlaksana secara bertahap, asalkan semua pihak terutama para kepala sekolah memberikan dukungan yang positif dalam berbagai kegiatan,”paparnya.
Pelaksana tugas Kwartir Ranting Gerakan Parmuka Pulau Taliabu, Nasrun Achun Nurdin, sendiri menjelaskan kegiatan ini bertujuan sebagai cikal bakal pembentukan Kwarran Pulau Taliabu yang definitif dan register Gudep di Pulau Taliabu yang diawali dari bagian Selatan Pulau Taliabu,”katanya.
Lebih lanjut dirinya mengatakan kalau kegiatan ini akan berlanjut sampai di pulau Taliabu para keseluruhan. Karena, untuk mengisi liburan usai ujian akan dilakukan Jambore Ranting dan Pesta Siaga yang dipusatkan di Desa Bobong, pada Juli mendatang.”Ivent perkemahan ini akan di tutup pada Juli melalui Jambore Ranting dan Pesta Siaga yang akan di buka Bupati kep Sula Ahmad Hidayat Mus, selaku Mabicab Kep Sula. (chu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar